Menampilkan Kreasi Siswa, Pensi SMP 10 Bantimurung Berlangsung Semarak

  • Bagikan

Pagelaran Seni yang ditampilkan hari ini pun merupakan hasil mata pelajaran pendidikan seni budaya yang dipelajari siswa selama ini.

Kegiatan Pensi ini diharapkan Kreatifitas agar siswa kelas VII dan VIII kembali segar dan bergairah belajar dalam rangka meningkatkan mutu penddiikan di SMP 10 Bantimurung.” Siswa siswi melakukan pensi sebagai langkah untuk menerapkan teori pada mata pelajaran seni dan budaya.” ujar Ruiyah.

Sementara itu Askari pengawas bina SMP 10 Bantimurung yang membuka acara pensi ini mengatakan, kegiatan sepeti ini
dapat meningkatkan apresiasi siswa terhadap hasil karya seni dan budaya daerah. Sekolah memiliki peranan penting untuk melestarikan dan mengembangkan hasil karya seni dan budaya tradisional daerah dengan kegiatan pensi seperti ini. “Pensi ini menjadi ajang kreasi untuk mengeskplor bakat dan minat siswa siswi SMP 10 Bantimurung.” ujar Askari

Ditambahkan dia, kegiatan pensi seperti ini tentu kami berharap agar dapat dijadikan kegiatan rutin sekolah ini dengan tujuan untuk menuangkan bakat siswa yang terpendam, sehingga siswa dapat terus berkreatifitas guna mengembangkan bakat diri baik di sekolah atau di masyarakat.”Kegiatan Pensi diharapkan menjadi kegiatan rutin sehingga anak anak bisa menuangkan bakat diri siswa.”kata Askari.(Ari)

  • Bagikan