Permantapan PORSENI ke VI di Soppeng, PGRI Maros Akan Mengirim 700 Kontingen

  • Bagikan

MAROS,BKM.FAJAR.CO.ID--Sedikitnya 700 peserta yang akan dikirim PGRI Maros untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) VI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipusatkan di Kabupaten Soppeng. Hal ini dikatakan Syamsul Alam Sekertaris PGRI Kabupaten Maros di Gedung PGRI Maros Minggu (7-5-2023).

Dikatakan Syamsul Alam saat ini pengurus PGRI Maros sudah beberapa kali melakukan rapat pemantapan persiapan pengiriman atlit ke Kabupaten Soppeng. Hasil rapat telah diputuskan bahwa semua cabang olah raga yang dipertandinkan panitia POR PGRI Sulsel telah diikuti PGRI Maros dan peseta atau atlit dari semua cabang olah raga kurang lebih 170 orang. Sementara panitia dan anggota PGRi sebagai pengembira yang akan diberangkan ke Soppeng kurang lebih 600 orang.
Hanya saja untuk saat kami masih memelurkan banyak hal untuk melengkapi semua kebutuhan para atlit yang akan berlaga di Soppeng, baik itu kelengkapan sarana maupun kelengkapan administrasi para atlit.” Semua atlit yang diberangkatkan wajib melengkapi syarat administrasi yang dibutuhkan panitia provinsi.” kata Syamsul Alam.

Disebut Alam, syarat administrasi yang dibutuhkan setiap atlit porseni PGRI Sulawesi Selatan sudah ditetapkan panitia provinsi adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif dan Non Aparatur Sipil Negara (Non ASN) sudah terdaftar Anggota PGRI dan memiliki Dokumen Keanggotaan PGRI dari Kabupaten/Kota yang diwakilinya. Selain itu Peserta juga telah terdaftar sebagai Anggota PGRI dan memiliki KTA minimal 3 (tiga) bulan sebelum pelaksanaan PORSENI. Kemudian setiap peserta (atlit) telah memiliki NUPTK Online/offline sebagai Peserta/Atlit dari Naungan Dinas Pendidikan dan NPK Online/offline sebagai Peserta/Atlit dari Naungan Kementerian Agama.” Dari semua syarat inilah yang perlu dilengkapi peserta yang akan diberankatkan ke kabupaten Soppeng.” kata Syamsu Alam.

  • Bagikan