Bupati Andi Utta Hadiri Puncak Peringatan Otonomi Daerah di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID-- Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 Tahun 2023 digelar di anjungan Pantai Losari Kota Makassar. Ratusan kepala daerah hadir mengikuti upacara yang dipimpin langsung Mentari Dalam Negeri Tito Karnavian.

Hari Otonomi Daerah jatuh pada setiap tanggal 25 April. Hari Otonomi Daerah ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 11 Tahun 1996, tanggal 25 April ditetapkan sebagai Hari Otonomi Daerah dalam rangka memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan Otonomi Daerah.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Otonomi Daerah, Kota Makassar juga merangkaikan dengan Hari Kebudayaan Kota Makassar yang diperingati setiap tanggal 1 April.

Pada peringatan ini, Pemerintah Kota Makassar menampilkan 200 orang penari yang mempertunjukkan tarian dan kesenian di atas perahu Katinting (perahu nelayan). Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Makassar juga menyuguhkan makanan khas Makassar, Coto Makassar kepada para tamu sebagai branding Makassar Kota Makan Enak.

Andi Utta sapaan akrab Bupati hadir bersama istrinya Andi Herfida Attas yang juga menjabat Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar. Pendamping bupati ini adalah sosok yang berperan dalam mempersiapkan rangkaian kegiatan peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hari Kebudayaan Kota Makassar dengan memperkenalkan berbagai macam budaya.

  • Bagikan