H+3 Arus Balik Pasca Lebaran, Polres Parepare Pertebal Pengamanan Jalur Trans Sulawesi Selatan

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Menjelang H + 3 Pasca Lebaran 1444 H, jajaran Satlantas Polres Parepare terus berupaya untuk mengurangi kemacetan yang berada di sepanjang jalur trans Sulawesi Selatan.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, untuk mengurangi kemacetan itu, personelnya melakukan rekayasa lalu lintas. Karena dari hasil pantauannya volume kendaraan sudah mulai meningkat terhitung dari Senin, 24 April 2023.

"Sudah terpantau ada peningkatan arus kendaraan dari arah Sidrap masuk ke Kota Parepare baik itu dari kabupaten Pinrang Menuju ke arah Makassar, Selasa 25 April 2023.

Lanjutnya, jika ada kendaraan dari Sidrap melalui Jalan Jendral Sudirman untuk mengurangi kepadatan di pertigaan Jalan Bau Maseppe tepatnya depan Pasar Sumpang, pihaknya mengarahkan kendaraan tersebut untuk melewati ke Jalan alternatif ke arah Bacukiki.

"Kemudian jika ada kendaraan yang keluar dari jalan Mattirotasi baru, untuk mengurangi kepadatan di depan Pasar Sumpang Minangae, kami arahkan sebagian kendaraan masuk Jalan Alternatif Jalan Bau Maseppe hingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang diakibatkan volume kendaraan meningkat pada sore hari," kata dia.

Terlebih terjadinya kemacetan di jalan Bau Maseppe diakibatkan Volume Kendaraan semakin meningkat dimana saat ini sudah H+3 Arus balik pasca lebaran idul Fitri 1444 H. Kata Andiko

  • Bagikan