H+3 Arus Balik Pasca Lebaran, Polres Parepare Pertebal Pengamanan Jalur Trans Sulawesi Selatan

  • Bagikan

"Sejauh ini kami sudah lakukan Rekayasa Lalulintas di beberapa titik, namun beberapa kendaraan lebih memilih jalur kota sehingga terjadi kemacetan, " Ujarnya

Saat ini, Satlantas Polres Parepare sudah menempatkan personel di sejumlah titik agar para pengendara dari arah kabupaten Sidrap, Kabupaten Pinrang ataupun sebaliknya dari Arah Kota Makassar bisa menghindari kemacetan.

Seperti dari hasil pantauan media ini sudah terlihat ada petugas polantas yang mengatur arus lalulintas disimpang tiga jalan Jend Ahmad Yani- Jalan Jawi-jawi menuju Perumnas Wakke'e.

Jalan simpang tiga tersebut sudah menjadi langganan kemacetan setiap hari pada jam-jam tertentu dihari biasa, sebab jalan itu merupakan jalan trans Sulawesi dari kabupaten Sidrap menuju ke Makassar melewati jalan Jend Sudirman dan kendaraan warga Perumnas Wekke'e dari kota menuju rumah mereka (Wekke'e) menjadi pemicu kemacetan.

Biasanya terlihat hanya bantuan polantas (Banpol) yang jaga mengatur arus lalulintas sudah bertahun tahun lamanya bertugas sebagai Banpol di jalan simpang tiga itu. Namun kali ini pada Selasa 25 April 2023 terlihat beberapa orang petugas polantas yang mengatur arus lalulintas di jalan tersebut. (Mup).

  • Bagikan