Siswa Satap Rela Naik Gunung Demi Sinyal Lomba Mapel

  • Bagikan

MAROS,BKM.FAJAR.CO.ID--Sistem online yang digunakan panitia pada lomba mata pelajaran (Mapel) tingkat SMP se Kabupaten Maros, yang juga dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 tidak membuat siswa siswi SMP Satap Tallasa patah semangat.

Meski jaringan internet sama sekali tidak ada, karena letak sekolahnya berada di wilayah pegunungan. Namun semangat para siswa untuk ikut berlomba masih besar sehingga ia terpaksa harus naik ke pegunungan yang berjarak 1 Km, dari perkampungan warga Tallasa hanya mencari jaringan internet agar dapat menjawab soal mapel yang diperlombakan.

Salah seorang siswi kelas VIII SMP Satap Tallasa ,Maulida yang dihubungi wartawan usai menjawab soal soal mata pelajaran Matematika secara online mengatakan, sejak ada rencana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros melakukan kegiatan lomba Mapel maka kami semua siswa siswi SMP Satap Tallasa sudah mempersiapkan diri untuk ikut berlomba. Hanya saja yang menjadi kendala kami adalah jaringan internet diatas gunung tidak sebaik dengan jaringan internet siswa siswi yang ada di kota.

Kadang soal sementara kami baca tiba tiba hilang dalam tampilan hp kami sehingga kami bersama peserta lainya harus bergeser untuk mencari jaringan agar soal yang sementara kami baca bisa muncul lagi.”semua peserta lamba yang ikut paling sedikir 20 kali pindah tempat mencari jaringan,” ujar Mulidia.

  • Bagikan

Exit mobile version