Staf Ahli Buka MTQ Tingkat Desa Bulo bulo di Malam 17 Ramadan

  • Bagikan

Mantan Kabag Kesra ini, mengajak seluruh masyarakat khususnya di Desa Bulo bulo, untuk dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT dan menjadikan kegiatan MTQ di Desa Bulo Bulo menjadi contoh kegiatan di desa lainnya di Kabupaten Bulukumba.

Terakhir Hj.Darmawati kembali mengingatkan kepada warga agar menanuikan zakat pertaniannya, karena hukum zakat pertanian itu wajib, sama halnya dengan zakat fitrah yang dibayarkan sekali setahun.

Sebelumnya Ketua Panitia Peserta A. Munir Suardi, S.Pd melaporkan kegiatan MTQ ke 16 ini diikuti 128 orang peserta dari 6 dusun yang akan berlangsung mulai 16 - 20 Ramadhan 1444 di Dusun Sabberaga yang diharapkan melalui kegiatan MTQ ini kelak bisa melahirkan generasi Qur'ani.

Sementara itu Kepala Kemenag diwakili
Kasi penyelenggara Zakat dan Wakaf Muhammad Ramli,S.Ag.,MM, mengapresiasi kegiatan MTQ ke 16 dan menyebut bahwa Kecamatan Bulukumpa ini adalah lumbung Qariah, bahkan katanya, juara MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Bone, berasal dari Kec. Bulukumpa dan kita bangga, karena Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf sudah menunaikan janjinya telah memberangkatkan umroh qari juara tersebut.

Dia menambahkan tujuan pelaksanaan MTQ ada tiga yaitu, sebagai syiar Islam,
menguatkan silaturrahim sesama ummat dan ketiga
menggali potensi generasi muda kita.- (*)

  • Bagikan

Exit mobile version