Proyek RTLH Kolaborasi TNI Baznas Solit Hingga Selesai

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P diwakili Pasiter Kapten Inf Sudirman menyelesaikan RTLH dalam waktu sepekan saja sudah bisa dapat dihuni. Beberapa saat sebelum memasuki bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) untuk warga bernama ibu Fitri yang diserahterimakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Parepare kepada penerima manfaat, Rabu 22 Maret 2023.

Ibu Fitri salah seorang warga RW. VI Lapangngape, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare beruntung mendapat program penyediaan papan (rumah hunian) Baznas. Bu Fitri dulunya mengalami susahnya hidup selama lima tahun dalam sebuah gubuk bekas kandang ayam berukuran 2,5×2,5 meter. Namun, kini sudah bisa tersenyum bahagia karena mendapatkan 1 unit Rutilahu dari Baznas kota Parepare.

Ketua Baznas kota Parepare, Syaiful menjelaskan, BAZNAS menggelontorkan uang sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan Rutilahu ibu Fitri. Bersama dengan Kodim 1405/Parepare, pihaknya akhirnya mampu menyelesaikan pembangunan rumah ukuran 5×8 meter sehari jelang puasa Ramadhan.

"Alhamdulillah, hanya butuh waktu tujuh hari rumah ukuran 5 x 8 dengan biaya hampir 20 juta tersebut bisa selesai berkat kerja keras dan kerja tim yang solid dari personil TNI Kodim 1405/Parepare.

Kita sudah serahkan kuncinya dan bisa ditempati sahur pertama Ramadhan dan semua pembiayaan dari skema Zakat yang dititipkan para muzakki kepada Baznas kota Parepare,” terang Saiful.

Prosesi serah terima dihadiri oleh Camat Bacukiki Barat, Fitriani dan yang mewakili Dandim 1405/Parepare, Pasiter Kapten Inf Sudirman yang sekaligus Danramil Bacukiki dan Bacukiki Barat, serta Lurah Lumpue dan segenap tokoh masyarakat Lumpue.

  • Bagikan