Proyek RTLH Kolaborasi TNI Baznas Solit Hingga Selesai

  • Bagikan

Fitriani Camat Bacukiki Barat dalam sambutan singkatnya mengapresiasi kepedulian Baznas terhadap kesulitan warganya dalam hal kepemilikan rumah tinggal layak huni dan memenuhi standard.

“Kami bersyukur Baznas senantiasa hadir dalam membantu warga. Ini menjadi bukti bahwa zakat selain kewajiban juga manfaatnya sangat dirasakan oleh warga yang membutuhkan,” terang Fitriani sambil menyerahkan kunci rumah kepada Alfiansyah suami bu Fitri.

Bagitupun hal yang disampaikan Pasiter Kapten Inf Sudirman mewakili sambutan Dandim 1405/Parepare. Mengatakan,
Proyek Ruamh Tinggal Layak Huni (RTLH) ini adalah kolaborasi Baznas dan TNI khususnya Kodim 1405/Parepare yang membangun rumah dengan pendanaan dari Baznas dan tenaga ahli tukang dari personil Kodim 1405/Parepare.

“Ini adalah doktrin tentara, bahwa TNI harus membantu kesulitan hidup warga. Ahamdulillah dengan disiplin dan kerjasama tim rumah ibu Fitri bisa diserahkan dengan durasi pengerjaan hanya 7 hari. Semoga rumah ini bermanfaat dan berberkah,” harap Danramil Bacukiki ini mewakili Dandim 1405/Parepare Letkol Inf. Hastiar Hatta

Puluhan warga yang hadir menyaksikan prosesi serah terima Rutilahu alias RTLH tersebut tak kuasa menahan haru atas kepedulian Baznas dan TNI tersebut. Terima kasih Baznas terima kasih pak tentara adami rumahku tempat bernaung. kini saya tidak kehujanan dan kedinginan lagi,” tutur ibu Fitri penuh haru.(Mup)

  • Bagikan