Yasir Machmud Monitoring Pelatihan Atlet Dansa Pra PON 2023

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID-- Sebagai langkah awal peningkatan prestasi atlet Sulsel menghadapi Pra PON pada Agustus 2023, Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud melakukan monitoring tempat latihan atlet setiap cabang olahraga (cabor).

Yasir memulai kunjungannya di pusat latihan atlet Kempo Sulawesi Selatan pada Jumat malam (17/03/2023). Dalam kunjungan tersebut, Yasir Machmud didampingi oleh beberapa pengurus KONI Sulsel, termasuk Mujiburrahman (Sekum KONI), H. Herman Hading (Waketum I), Prof DR. Wasir Thalib (Waketum III), dan Andi Anwar (Wabendum II).

Sabtu (18/03/2023) siang, Yasir melanjutkan kunjungannya ke tempat latihan atlet Ikatan Olahraga Dansaport Indonesia (IODI) Sulawesi Selatan di Jalan Dr Sam Ratulangi, Makassar. Kali ini, Yasir didampingi Sekretaris Umum KONI Sulsel Mujiburrahman dan Wakil Ketua Umum I H. Herman Hading.

Yasir Machmud menegaskan, pemantauan atau monitoring tersebut sangat penting agar cabor mempersiapkan atletnya dengan baik. Sehingga, nantinya atlet benar-benar siap, baik segi fisik dan mental dalam menghadapi Pra PON nanti.

Untuk itu, Yasir yang juga Direktur PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) berharap seluruh atlet Dansa Sport lebih memaksimalkan lagi dalam latihan. Meski selama bulan Ramadan.

"Semoga di sisa waktu empat bulan latihannya bisa lebih maksimal lagi. Kami di KONI Sulsel akan mensupport. Nanti Ketua IODI tinggal komunikasi saja dengan KONI terkait apa saja kebutuhannya," sebut Yasir.

Yasir juga menyampaikan pesan dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, bahwa atlet yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan dan hadiah.

"Pesan gubernur nanti akan mendapat bonus bagi yang berprestasi. Makanya, harapan saya, atlet yang dibawa ke Pra PON dan PON akan membawa nama harum Sulsel," sambungnya.

Sekretaris Umum KONI Sulsel, Mujiburrhaman menambahkan bahwa apa yang disampaikan Ketua KONI Sulsel adalah harapan dalam meningkatkan prestasi atlet-atlet Sulsel.

"Semangat terus berlatih. Jangan pernah berharap dengan latihan saja sudah bisa berprestasi. Harus dibarengi dengan doa yang juga maksimal," katanya.

  • Bagikan