Yasir Machmud Monitoring Pelatihan Atlet Dansa Pra PON 2023

  • Bagikan

"Jadikan latihan ini seperti beribadah yang wajib terus dilakukan," sambung Muji--sapaan akrab Mujiburrahman.

Terkait kebutuhan atlet, Mujiburrahman menuturkan Yasir Machmud selaku Ketua KONI Sulsel sudah menyampaikan. "Sejauh ini memang kita belum punya anggaran, tapi dalam beberapa bulan kedepan, itu sudah tersedia. Tetap saja fokus latihan," katanya.

Ketua Ikatan Olahraga Dansaport Indonesia (IODI) Sulawesi Selatan, Cynthia Lousiana Cicilia memastikan seluruh atlet Dansa Sport terus melakukan latihan. Kalau pun masih ada yang kurang, itu karena ada koreo baru.

"Kan masih ada waktu. Jadi kalau ada kekurangan misalnya di part-part tertentu mereka akan ubah koreonya agar lebih bagus, lebih terupdate, lebih kekinian, makanya memang kurang sinkron. Tinggal waktu saja," jelas Chyntia.

Chyntia pun melihat kedatangan Yasir Machmud bersama pengurus KONI Sulsel menambah semangat para atletnya. "Mereka (atlet) tentu sangat senang dengan kunjungan ini. Mereka merasa ada perhatian, apalagi kan baru ketemu dengan Ketua KONI," terangnya.

Meski begitu, Chyntia berharap KONI Sulsel tetap memberikan perhatian. Apalagi, IODI ini adalah salah satu cabang olahraga prioritas KONI dalam meraih medali di seluruh event.

"Jadi harapan kami bisa lebih diperhatikan, terutama di tempat latihan dan perlengkapan. Karena sebenarnya tempat latihan kami saat ini jauh di bawah standart. Ini juga masih swadaya. Masih sewa," katanya.

Soal target di Pra PON, Chyantia memastikan bisa meraih medali. Meski belum ingin mematok berapa banyak medali. "Tapi, pastinya dengan dukungan KONI, Dansa Sport akan memberikan hasil yang maksimal di Pra PON nanti," tutupnya. (rls)

--
Kirim dari Fast Notepad

  • Bagikan