Jelang Ramadan Warga Bersih-bersih Masjid Ar Rahman

  • Bagikan
ist BERSIHKAN--Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, warga bersama pengurus DKM dan Yayasan Masjid Ar Rahman di Perumahan Bumi Zarindah, Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang melakukan bersih-bersih masjid, Minggu (19/3).

SUNGGUMANAI,BKM.FAJAR.CO.ID--Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, warga dan pemerintah setempat Ketua RW 05, Bahtiar, S.Sos, Ketua RT 01, Nurdin bersama pengurus DKM serta Yayasan Masjid Ar Rahman di Perumahan Bumi Zarindah, Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang melakukan bersih-bersih masjid, Minggu (19/3).

Mereka berbondong-bondong melaksanakan kerja bakti, ada yang membersihkan masjid, mengecat dinding dan pagar masjid hingga memasang tenda di samping masjid guna memudahkan warga untuk melaksanakan salat tarawih jika tidak mendapat tempat di dalam masjid.

Pembersihan inipun meliputi hampir semua yang ada seperti lantai masjid, tempat wudhu, pelataran parkir hingga selokan.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ar Rahman, Muh Sanusi Azis mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan suci, bulan yang diagungkan oleh setiap Muslim. Oleh karena itu, wajar jika warga menyambut dengan penuh kegembiraan, dengan melakukan bersih-bersih di lingkungan masjid.

“Menyambut bulan suci Ramadan, selain mempersiapkan mental, fisik dan kesehatan, juga kebersihan tempat ibadah harus diperhatikan sehingga dapat khusuk beribadah,” katanya.

  • Bagikan