Jelang Ramadan Warga Bersih-bersih Masjid Ar Rahman

  • Bagikan
ist BERSIHKAN--Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, warga bersama pengurus DKM dan Yayasan Masjid Ar Rahman di Perumahan Bumi Zarindah, Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang melakukan bersih-bersih masjid, Minggu (19/3).

Lebih lanjut dikatakannya, bersih-bersih masjid yang dilakukan warga bersama pemerintah setempat dan pengurus DKM serta Yayasan Masjid Ar Rahman bisa dibalas dengan pahala dari Allah karena masjid merupakan rumah Allah.

"Sudah menjadi prioritas bagi umat Islam untuk menyambut datangnya Ramadan dengan riang gembira, hati yang suci, termasuk lingkungan masjid yang bersih," jelasnya.

Selain itu, jika masjid bersih masyarakat yang melakukan ibadah seperti salat lima waktu, salat tarawih dan tadarusan bisa lebih nyaman.

“Disini sudah tradisi, setiap kali mau puasa atau acara-acara besar keagamaan yang terfokus di masjid, kami bersama warga selalu bergotong royong. Untuk itu tahun ini pun kami melaksanakan kegiatan seperti ini baik pagi, siang maupun malam.Bahkan Pak RW dan RT turun langsung membantu sehingga kegiatan bersih-berih ini berjalan dengan lancar,” tambahnya.(war)

  • Bagikan