Door To Door System Ops Bina Kusuma, Ajak Warga Sosialisasikan Larangan Balapan Liar

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Operasi Bina Kusuma 2023 yang digelar Sat Binmas Polres Parepare pada Selasa (14/3), megusung pola penyampaian pesan Kamtibmas dengan cara Door To Door System, penyampaian pesan kamtibmas dari satu ke tempat yang lain, menyambangi warga yang berkumpul dari satu lokasi ke lokasi yang lain.

Pola Door To Door System atau disingkat dengan kata DDS ini di dunia kepolisian merupakan sebuah strategi untuk memassifkan suatu pesan kamtibmas yang sangat perlu di ketahui masyarakat luas atau dengan kata lain pihak kepolisian menginginkan pesan-pesan kamtibmas dapat sampai ke tengah-tengah masyarakat secara cepat.

Dengan mengemban amanah Operasi Bina Kusuma 2023, Tim yang di pimpin oleh Aiptu Paryanto beranggotakan 3 personil ( Aiptu Bartho, Aiptu Erwin, dan Bripka Muh. Saleh ), melakukan DDS di 9 (sembilan) titik di dalam kota Parepare.

Dengan pola DDS ini, tim yang dipimpin Aiptu Paryanto menyampaikan pesan kamtibmas berupa ajakan kepada warga yang ditemui untuk ikut berperan aktif melawan perilaku balapan liar yang pada faktanya telah meresahkan warga masyarakat akhir-akhir ini.

Bukan hanya meresahkan, tetapi yang lebih fatal lagi, perilaku balapan liar berpeluang besar mengakibatkan terjadinya kecelakaan bagi pelaku maupun orang di sekitarnya.

Sebelumnya, informasi yang di himpun dari pihak kepolisian menyebutkan bahwa pelaku - pelaku dari balapan liar adalah dari kalangan pelajar SMP dan SMA.

Selain dari menyampaikan ajakan atau himbauan larangan balapan liar, Aiptu Paryanto bersama Bripka Salahuddin juga mensosialisasikan rencana pelaksanaan operasi pekat 2023 jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Parepare AKP. Anwar, SH, yang di konfirmasi, membenarkan perihal kegiatan yang dilakukan oleh Tim Aiptu Paryanto.

  • Bagikan