Door To Door System Ops Bina Kusuma, Ajak Warga Sosialisasikan Larangan Balapan Liar

  • Bagikan

"Iya benar, salah satu target dari Operasi Bina Kusuma 2023 Polres Parepare adalah meminimalisir perilaku-perilaku balapan liar yang diduga dilakukan oleh kalangan pelajar SMP dan SMA, tentunya ini tidak mudah untuk menekan perilaku tersebut, sehingga dipandang perlu untuk melibatkan peran dari warga sekitar dalam melawan perilaku ini, "ucap Anwar, Kasat Binmas.

Pelibatan peran dari masyarakat, kata Anwar lebih lanjut, diharapkan dapat merubah perilaku balapan liar ini.

"Iya, setidaknya, dari warga yang ditemui ini dapat membantu kami, minimal orang yang di temui tersebut menyampaikan kepada anak-anaknya di rumah, bahkan mungkin akan lebih aktif memantau aktifitas anak-anaknya saat di luar rumah, dan jika itu mereka lakukan, tentunya kami akan sangat berterimakasih, karena secara langsung akan berdampak pada berkurangnya perilaku balapan liar ". Kata Anwar optimis.

Terkait dengan dugaan pelaku balapan liar dari kalangan pelajar, Kasat Binmas AKP. Anwar juga telah merencanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

"Imbauan ke sekolah-sekolah akan lebih kita massifkan lagi, kami faham akan keterbatasan pengawasan dari pihak sekolah, namun setidaknya kita berupaya bersama-sama dengan pihak sekolah mengingatkan bahaya dari perilaku balapan liar di kalangan pelajar, kita tidak menginginkan generasi pelanjut kita putus masa depannya akibat dari balapan liar,"tutur AKP Anwar.

Terakhir, AKP Anwar berharap pelaksanaan Ops Bina Kusuma 2023 mampu memberikan rasa aman dan nyaman menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

"Ops Bina Kusuma 2023 tersisa tujuh hari lagi, kami sangat berharap operasi ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat jelang masuknya bulan suci Ramadan, bulan puasa yang khidmat tanpa disertai balapan liar, "harap AKP Anwar.(mup).

  • Bagikan