Dojo Rajawali Shoto-Kai Kupang Bagaikan Burung Rajawali Yang Disiplin Dapat Dijiwai Atlit

  • Bagikan

KUPANG,BKM.FAJAR.CO.ID--Perguruan Shotokan Karate-do Indonesia Shoto Kai menumbuh kembangkan tempat latihan para Atlatik dengan diresmikannya Dojo Rajawali Shoto-Kai di kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu 22 Pebruari 2023.

Peresmian yang dilaksanakan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Eltari, Marsekal Madya Pnb Aldrin Petrus Mongan, ST, M.Hum, M.Han merupakan tempat latihan karate Dojo Rajawali Shoto-Kai Lanud El Tari Kupang di shelter Sukhoi Lanud El Tari Kupang NTT.

Keberadaan dojo karate tersebut sebagai bentuk kolaborasi Lanud El Tari Kupang dengan semua kegiatan kemasyarakatan dibidang olahraga Karate.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris KONI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM, Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, SIK, General Manager Bandara El Tari Kupang, I Nyoman Noer Rohim pejabat dari Dispora NTT, Pemkot Kupang, Bank Mandiri, AirNav Bandara El Tari, Korem, Lantamal, Polresta dan mitra terkait lainnya.

Menurut Danlanud Aldrin Petrus Mongan, "Ini bentuk kolaborasi kita dengan kegiatan masyarakat yang sehat. Oleh karena itu, Lanud El Tari menyiapkan tempat untuk latihan. Kita akan rekrut atlet yang terbuka untuk umum. Kita akan berpartisipasi untuk sumbang atlet-atlet untuk dukung program pemerintah," kata penyandang sabuk VI Dan Shoto-Kai tersebut.

Dia mengatakan bahwa penamaan Dojo Rajawali ini adalah diambil dari nama burung yang berkaitan dengan matra udara. "Falsafah Rajawali itu sendiri burung yang luar biasa, bagaimana disiplinnya, bagaimana dia tetap tenang apabila ada target dan fokus. Diharapkan ini dapat dijiwai atlet-atlet yang berlatih disini agar selalu berprestasi dan disiplin. Kita pemuda-pemudi di NTT tidak kalah dari daerah-daerah lain, bahkan bisa berprestasi hingga ke tingkat internasional, tidak ada beda dengan daerah lain. Kami Dojo Rajawali menggerakan memberi energi positif, kita bisa asal kita disiplin, mau untuk berlatih dan menguji keterampilan," katanya.

  • Bagikan