IZI Sulsel Peringati HPN Bantu Sosialisasikan Pentingnya Zakat

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID--Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang bertepatan hari ini Kamis (9/2). Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengusung kegiatan yang bertemakan 'Pers Sebagai Agen Literasi Zakat' yang dilaksanakan di Cafe Better Book Monumen Emmy Saelan dengan mengundang berbagai insan pers di Sulawesi Selatan (Sulsel)

Menurut Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Ramli SHi mengatakan media merupakan mitra baginya untuk menyajikan informasi kepada masyarakat. Selain berfungsi mensosialisasikan program dan kegiatan lembaga zakat, juga sekaligus merubah mindset dan pola pikir masyarakat tentang pentingnya zakat.

"Momentum ini kami manfaatkan, untuk membantu kami mengsosialisasikan program kami di masyarakat. Sebagai mitra yang selalu membantu dan bekerjasama dengan kami. Alhamdulillah kehadiran pers sangat penting dalam menyajikan informasi kepada masyarakat khususnya program kami ini," ungkapnya.

Apalagi, dengan adanya keberadaan program IZI, bisa terlaksana berkat kerjasama dan bantuan yang diberikan oleh insan pers dengan pemberitaan mengenai zakat. Terlebih lagi saat ini baru sekitar 10 persen yang baru dicakup lembaga zakat yang ada di Sulsel.

"Potensi zakat di Sulsel sebesar Rp 7,9 triliun dan baru 10 persen yang baru dihimpun baik itu Baznas dan Laz. Kondisinya belum bisa menghimpun secara keseluruhan, kita terbatas dalam melakukan sosialisasi dan keadaan. Jika kita bisa menghimpun zakat secara keseluruhan, kita yakin kesejahteraan dan jaminan masyarakat bisa terhimpun semua," jelasnya.

  • Bagikan