Jumat Curhat, Kapolres Luwu : Rotator, Sirine Polisi untuk Jangkau Luas Wilayah

  • Bagikan

Dalam kegiatan jumat curhat, Kepala Desa Malela Muharram mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, Jumat Curhat yang dilaksanakan Polri khususnya Polres Luwu dan menanyakan tentang patroli Polisi yang perlu ditingkatkan pada malam hari.

"Kami menanyakan pak agar Patroli Polisi ditingkatkan khususnya malam hari pak, masih sering ditemukan remaja yang nongkrong sampai larut malam, bahkan ada yang minum minuman keras", ujarnya.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi menjawab bahwa anak-anak dan remaja masih membutuhkan perhatian dari orang tua, guru serta masyarakat itu sendiri. Semua pihak harus bisa masuk kembali ke dunia mereka (anak dan remaja) agar kita bisa menjadi tempat mereka berbagi dan bercerita, bukan justru menghabiskan waktu mereka di jalan dengan hal-hal yang cenderung negatif.

Pun termasuk kegiatan patroli kepolisian, hal ini adalah merupakan salah satu upaya preventif yang dilakukan Kepolisian dalam mencegah terjadinya kejahatan. Meski hal ini mungkin hanya bersifat crime displacement atau memindahkan kejahatan dari satu tempat ke tempat lainnya.

"Oleh karena itu kita perlu memaksimalkan jangkaun kehadiran aparat melalui sirine dan rotator pada kendaraan patroli juga partisipasi aktif masyarakat melalui poskamling atau ronda malam agar tidak ada tempat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya,"  ungkap AKBP Arisandi.

  • Bagikan

Exit mobile version