Peringati Hari Gizi, RSUD Daya Gelar Bikangdoang dan Gerus Matah

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID--Memperingati Hari Gizi Nasional 2023 dan menjalankan program nasional Bebas Stunting, RSUD Daya menggelar kegiatan Gerus Matah (Gerakan USG Gratis di Jum'at Berkah), Konseling Gizi, Bikangdoang (Bicara Kesehatan Dengan Orang Tersayang).

Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah demo pengolahan MP-ASI, Pemberian Makanan Tambahan, dan Gerakan Makan Telur yang diikuti oleh sejumlah balita dan ibu hamil sebagai peserta juga seluruh pegawai RS Umum Daerah Kota Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dalam bingkai inovasi pelayanan kesehatan JAMPANGI (Jangkauan Maksimal Pelayanan Kesehatan Ibu & Anak Terintegrasi) pada Jumat (27/1/2023).

Peringatan Hari Gizi Nasional yang mengangkat tema "Isi Piringku Kini Kaya Protein Hewani Cegah Stunting".

Melalui kegiatan tersebut, RSUD Kota Makassar mempersembahkan Bikangdoang atau Bicara Kesehatan dengan orang tersayang dengan menghadirkan dr. Nur Ashari, M.Kes., Sp.GK (K), dr. Akhmad Kadir, Sp.A, Tim Dietisien & Nutrisionis RSUD Kota Makassar yang dipandu oleh Rima Kusumah Dewi, S.ST., M.Keb membuat acara ini semakin meriah.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur RSUD Kota Makassar dr. H. Ahmad Asy'ari. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Pengawas RSUD Kota Makassar drg. A. Ita Anwar, M.Kes.

  • Bagikan