Peringati Hari Gizi, RSUD Daya Gelar Bikangdoang dan Gerus Matah

  • Bagikan

Dalam sambutannya Direktur RSUD Kota Makassar dr. H. Ahmad Asy'arie menyampaikan leading sektor kegiatan ini adalah Dinas Kesehatan Kota Makassar.

"Kita sebagai rumah sakit wajib mendukung program nasional bebas stunting. Oleh karenanya juga perlu ada usaha promotif kepada masyarakat juga upaya memperkuat jejaring yang ada," ungkap lelaki yang akrab disapa dr Ari itu.

Kegiatan yang dilakukan staf Instalasi Gizi dan Obgyn RSUD Kota Makassar yang juga berkolaborasi dengan para Nutrisionis Puskesmas di sekitar RSUD Kota Makassar dirasakan sangat membantu dalam upaya mengurangi stunting yang ada di Kota Makassar dengan memberikan edukasi Nutrisi Protein Hewani juga kaitan nya dengan pemeriksaan kehamilan yang berkualitas sebagai cikal bakal pencegahan stunting.

dr. Nur Ashari, M.Kes., Sp.GK (K) salah satu Narasumber dari kegiatan Hari Gizi Nasional dalam kegiatan Bikangdoang mengatakan pentingnya gizi pada ibu hamil sebab optimalisasi gizi pada Seribu Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) adalah periode pertama anak dari masa kehamilan
sampai usia 2 tahun.

"Jadi asupan hizi yang optimal pada 1000 HPK merupakan modal untuk menyongsong masa emas anak dalam rangka menciptakan
Generasi emas yang sehat dan berkualitas," tandasnya. (rhm)

  • Bagikan