Chaerul: Turnamen Basket KBA SMPN 5, Ruang Bertemunya Alumni

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Turnamen Basket ke-2, Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar dibuka secara resmi, Jumat (27/1) di Aula SMPN 5 Makassar.

Pembukaan turnamen tersebut berlangsung semarak. Di awal kegiatan, ada atraksi barongsai yang membuat suasana menjadi sangat meriah. Selain itu, ada defile peserta, dan sejumlah persembahan hiburan dari keluarga besar SMPN 5.

Turnamen basket dibuka resmi Ketua Umum KBA SMPN 5 Makassar, Chaerul Amir. Disaksikan Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto, panitia pelaksana, pengurus teras KBA SMA dan keluarga besar SMPN 5 yang hadir.

Ketua Panitia Turnamen Basket KBA SMPN 5 CUP II, Agung Wahyudi, menjelaskan kegiatan ini sudah dipersiapkan semaksimal mungkin dan sejak Kamis (26/1), sudah ada sejumlah tim yang bertanding.

"Event ini berlangsung berkat dukungan dari pengurus keluarga besar alumni, pihak sekolah termasuk para guru dan seluruh alumni. Ini merupakan turnamen tahunan yang kita laksanakan," jelas Agung.

Kepala Sekolah SMPN 5 Makassar, Firman menyatakan sangat terharu dan bangga dengan keluarga besar alumni yang dengan kompak menghadirkan event berskala besar tersebut.

"Alhamdulillah dengan turnamen ini, banyak alumni datang ke sekolah. Inti kegiatan ini sebenarnya adalah alumni kembali datang sekolah," ungkap Firman.

Selama ini, katanya, silaturrahmi antarsekolah dan guru-guru dengan para alumni terjalin dengan baik. Pada kesempatan itu, dia juga mengucapkan terima kasih karena alumni selama ini banyak membantu, terutama dalam merenovasi gedung sekolah yang rusak.

Turnamen basket yang digelar ini sekaligus menjadi ajang pembuktian jika SMPN 5 merupakan gudangnya pemain basket dan olah raga ini menjadi favorit.

  • Bagikan