Danny Instruksikan PDAM Tuntaskan Utang dan Kebocoran Air

  • Bagikan
ist Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan beberapa catatan penting kepada jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Makassar.
Tugas itu diberikan Danny Pomanto saat membuka Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) PDAM Makassar, di Hotel Claro, Senin (26/12).


Danny Pomanto menyebutkan ada beberapa poin yang menjadi tugas penting PDAM Makassar. Mulai peningkatan cakupan pelayanan air bersih hingga menurunkan tingkat kebocoran air.


"Kebocoran air harusnya di bawah 20 persen dan coverage area atau cakupan layanan air bersih harus 85 persen, nah sekarang baru 68 persen," kata Danny Pomanto.


Selain dua hal itu, Danny Pomanto juga meminta agar jajaran direksi PDAM Makassar melunasi utang yang ditinggalkan pejabat lama.


"PDAM ini sudah memiliki progres yang baik. Contoh, utang kita sisa Rp5,9 miliar dari Rp40 miliar lebih yang diwariskan direksi lama," tuturnya.


Termasuk mengamankan sumber-sumber air PDAM Makassar. Seperti saat ini, tingkat kekeruhan air cukup tinggi karena longsor akibat cuaca buruk.

  • Bagikan