Danny Instruksikan PDAM Tuntaskan Utang dan Kebocoran Air

  • Bagikan
ist Moh Ramdhan Pomanto


"Saya berharap coverage (cakupan pelayanan) air tambah besar, tingkat kebocoran air tambah kecil, utang dilunasi, dan pengamanan air jelas," tegasnya.


Sementara itu, Dirut PDAM Makassar Beni Iskandar berjanji akan merealisasikan cakupan air bersih hingga 85 persen di 2023 mendatang.
"Yang direalisasikan tahun depan itu coverage dari 68 persen ke 85 persen," ucap Beni.


Begitu pula dengan penurunan Non Revenue Water (NRW) atau tingkat kehilangan air. Kata Beni Iskandar, target tingkat kehilangan air di RKP PDAM Makassar yakni 47 persen.


"Tingkat kehilangan air kalau target RKP di 2022 itu di 47 persen dan capaian direksi dari 54 persen sekarang tinggal 49 persen. Jadi 2023 kita target ada penurunan sekitar 5 persen karena menurunkan NRW tidak segampang apa yang kira-kira analoginya orang," ungkapnya.


Sedangkan terkait pengamanan sumber air baku, kata Beni, pihaknya akan melakukan pemeliharaan air baku dengan memperkuat laboratorium PDAM Kota Makassar.


"Pemeliharaan air baku, tentu kita harus memperkuat laboratorium PDAM Makassar menghindari distribusi itu terdampak bakteri e-coli," tutupnya. (rhm)

  • Bagikan