Jalan Sehat Anak Rakyat Diikuti Ribuan Warga Manggala

  • Bagikan
ist LEPAS--Founder YARI Makassar Rudianto Lallo melepas kegiatan jalan sehat Anak Rakyat yang digelar di Kecamatan Manggala, Minggu (25/12).

MAKASSAR, BKM,FAJAR.CO.ID-- Bentuk kepedulian sosial bagi warga Makassar dan pekerja rentan se-Kota Makassar. Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) bersama Badan Penyelenggaraan Jaminan sosial (BPJS) Makassar menggelar Jalan sehat Anak Rakyat yang digelar di Kecamatan Manggala, Minggu (25/12).

Menurut Founder YARI Makassar, Rudianto Lallo mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Makassar terkhusus kepada pekerja rentan di Kota Makassar. Telah dibuat kesepakatan bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk membuat kesepakatan sekaligus melakukan kegiatan Jalan Sehat Anak Rakyat.

"Hari ini kita jalan sehat bersama warga Manggala, saya ucapkan terima kasih atas kehadiranta semua. Insya Allah kegiatan seperti ini akan kami gelar secara bergiliran 15 kecamatan di Kota Makassar, hari ini kami mulai di Manggala," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut diikuti ribuan warga bersama Ketua Ikatan Keluarga Dewan (Ikawan) DPRD Kota Makassar, Irnawati Astuti. Bahkan setelah berjalan sehat, YARI bersama BPJS menjajaki kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) memberikan perlindungan kepada 100 lebih pekerja rentan se-Kota Makassar.

"Kami melihat banyak hak pekerja kita yang masih rawan diselewengkan oleh perusahaan, makanya kami inisiatif memberikan berupa jaminan perlindungan BPJS kepada pekerja rentan kerjasama YARI. Ini tentu bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat," ujar Ketua DPRD Makassar ini.

Sedangkan Perwakilan BPJS Makassar, Hendra mengaku kerjasama yang diberikan YARI membantu para pekerja rentan di Makassar. Sebab syaratnya untuk jadi anggota pekerja rentan, cukup tunjukan KTP agar terdata didalam data base BPJS.

  • Bagikan