Kolaborasi Tim Dosen UNM-UMI di Desa Bontominasa

  • Bagikan

BULUKUMBA, BKM.FAJAR.CO.ID--Melalui Hibah Matching Fund Kolaborasi dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) meraih hibah pendanaan Matching Fund 2022 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek.

Tim dosen yang terdiri dari Dr. Arsad Bahri, S.Pd., M.Pd (Prodi Pendidikan Biologi UNM), Jabal Rahmat Ashar, SP., M.Si (Prodi Agroteknologi UMI., Tsalis Kurniawan Husain, SE., M.Sc (Prodi Agribisnis UMI), dan Andi Hamdillah, S.Pi., M.Sc (Prodi Budidaya Perairan UMI). Tim dosen UNM-UMI ini mengusung judul program “Inovasi Teknologi Budidaya Akuaponik Dan Minapadi Serta Penerapan Sistem Pemasaran Berbasis Digital Guna Mewujudkan Kemandirian Pangan”

Program ini juga berkolaborasi dengan mitra DUDI dalam hal ini adalah pemerintah Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba. Lukman, S.Pd (Kepala Desa Bontominasa) mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat dinantikan untuk direalisasikan di Desa Bontominasa karena program-program desa khususnya di bidang pertanian butuh sentuhan, kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak dan salah satunya dari unsur Perguruan Tinggi.

  • Bagikan