Muchlis Misbah Tekankan Orangtua Wajib Berikan ASI Eksklusif ke Bayi

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID-- Pentingnya ruang menyusui air susu ibu (ASI) Eksklusif di Makassar dan pemberian ASI Eksklusif ke bayi disosialisasikan Anggota DPRD Makassar, Ir H Muchlis A Misbah ke masyarakat guna menjadi perhatian bagi orangtua melahirkan generasi-generasi yang berkualitas.

"Perda ini dibentuk untuk memberikan hak sepenuhnya kepada anak/bayi mendapat ASI mulai 0 sampai 2 tahun. Khusus ASI eksklusif sampai enam bulan pertama. Saat ini pemerintah telah membuat regulasi untuk mendukung pemberian ASI eksklusif di Makassar," ungkapnya di Grand Maleo Hotel Makassar, Minggu (27/11/2022).

Dalam menggelar Sosialisasi Perda kota Makassar nomor 3 tahun 2016 tentang Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif angkatan XX Tahun 2022. Legislator Fraksi Hanura DPRD Makassar ini bahwa ASI eksklusif ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

"Kita sebagai wakil rakyat wajib mensosialisasikan ini Perda. Perda ini harus diterapkan dengan membahas menyediakan air susu ibu. Agar bisa menyusui bayinya dimana saja, setiap perkantoran dan ruang-ruang fasiltas umum harus menyediakan ruang menyusui," ujarnya.

  • Bagikan