Kepala BBGP Sulsel Arman Agung Kunjungi Lokakarya 5 Guru Penggerak di Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, BKM.FAJAR.CO.ID - Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulawesi Selatan, Dr Arman Agung MPd, bersama tim melakukan monitoring pelaksanaan Lokakarya 5 Angkatan 5 Program Pendidikan Guru Penggerak di Bulukumba.

Lokakarya yang berlangsung, Sabtu (19/11/2022) itu, di SMKN 3 Salemba, Lembang, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini, diikuti 75 peserta.

Ke-75 calon guru penggerak tersebut dibagi atas lima kelas. Mereka berasal dari sejumlah sekolah di Kabupaten Bulukumba. Mulai dari guru PAUD, SD, SMP, hingga SMA.

Calon guru penggerak yang mengikuti lokakarya ini telah melewati proses seleksi yang ketat, beberapa waktu lalu. Mereka akan dievaluasi setelah mengikuti lokakarya berkelanjutan yang diagendakan bakal berlangsung sembilan kali.

Kepala BBGP Sulsel Arman Agung mengunjungi peserta lokakarya di lima ruang kelas berbeda, sekaligus memotivasi mereka agar tetap berkreasi dan memunculkan potensi dirinya sebagai calon guru penggerak.

Dalam pertemuan itu, Arman Agung mengingatkan salah satu filosofi hidup orang Bugis Makassar yang mampu beradaptasi di setiap tempat di manana pun berada.

“Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," kata Arman Agung merespons pernyataan salah seorang calon guru penggerak.

Filosofi itu menurut Arman Agung menunjukkan kemampuan orang Bugis-Makassar melakukan banyak hal dengan sempurna di mana pun mereka beraktivitas. Mereka mampu menyesuaikan diri tanpa kehilangan jati dirinya sebagai orang Bugis Makassar.

Kepala BBGP itu menjelaskan juga bagaimana orang Bugis-Makassar berterima dengan cara yang berbeda dengan kelompok masyarakat lainnya. Orang Bugis Makassar mewujudkan rasa terima kasihnya dengan sikap dan perbuatan.

  • Bagikan