Pelaku Tabrak Lari Menggunakan Mobil Polisi Akhirnya Berdamai

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Peristiwa kecelakaan lalulintas yang terjadi di kota Parepare yang melibatkan kendaraan mobil patroli polisi menabrak lari pengendara motor diperempatan Jalan Panca Marga- Jalan Samparaja dengan Jalan Kasuari Kelurahan Ujung Bulu Kecamatan Ujung Kota Parepare. Pelaku telah ditahan di Polres Parepare.

Pelaku itu ditahan setelah pihak aparat satlantas polres Parepare melakukan upaya penyelidikan dan kordinasi ke pihak terkait. Dan terungkap pelaku yang menabrak lari pengendara motor itu bukan anggota Polri, melainkan seorang supir biasa di salah satu perusahaan ekspedisi di Kota Makassar, Sulsel.

Pengungkapan ini saat aparat polres Parepare menggelar pres rilis yang dipimpin langsung Kapolres Parepare Akbp Andiko Wicaksono didampingi Kasat Lantas Iptu. M. Arafah di Mako Polres Parepare, Rabu (9/11/2022)

“terlihat kendaraan dinas Polri tersebut menabrak pengendara kendaraan motor roda dua, dan selanjutnya kendaraan dinas tersebut melanjutkan perjalanannya tanpa melakukan upaya-upaya berhenti ataupun melakukan pertolongan kepada pengendara roda dua tersebut,” terang Kapolres Andiko

Lebih jauh Kapolres Andiko menjelaskan, jika kendaraan yang menabrak itu adalah kendaraan dinas yang dalam proses pendistribusian dari Mabes Polri.

“adapun setelah kita melakukan penelusuran dan kita melakukan pendalaman maka kami mendapatkan informasi bahwasanya memang, ternyata kendaraan tersebut memang betul kendaraan dinas polri namun statusnya masih berupa kendaraan dinas yang dalam proses pendistribusian dari mabes Polri,”lanjutnya.

“jadi bahwasanya kendaraan dinas tersebut merupakan jenis barang pengadaan yang harus didistribusi kepada satuan-satuan wilayah dari mabes polri, dan sedang dalam proses perjalanan pendistribusia yang dipertanggungjawabkan oleh ataupun masih dalam pengawasan daripada ekspedisi, yang dipercaya mabes polri,”kata Andiko lagi kepada awak media.

Dalam press rilisnya itu Kapolres Andiko menegaskan driver mobil dinas polisi itu bukan anggota Polri.

“jadi untuk drivernya pun yang pada saat mengalami kejadian kecelakaan tersebut itu kebetulan bukan anggota polri, jadi memang driver yang ditunjuk lansung oleh PT Trans Anugrah ekspesindo,”tegasnya.

  • Bagikan