Sulthani : Deklarasi Bacapres Bukan Berarti Partai Oposisi

  • Bagikan
ist H Sulthani, SH MH

"Partai NasDem dan Surya Paloh telah membuktikan bahwa telah memberikan ruang berdemokrasi dengan memutuskan mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan bakal calon Presiden RI 2024-2029 berdasarkan hasil rapat kerja nasional partai NasDem, 17 Juni 2022 di Jakarta.Hal ini juga menunjukkan bahwa partai NasDem meberikan ruang partisipasi politik bagi rakyat ikut terlibat dalam kegiatan politik dan pembangunan di negeri ini.Tidaklah bermoral jika partai politik tidak mendahulukan kepentingan rakyat, bangsa dan negara,"jelas Advocat ini.

Lebih jauh kata Sulthani, partai politik yang masih berhitung pragmatis untuk memutuskan dukungan kepada bakal calon Presiden RI yang track recordnya diapresiasi positif oleh rakyat Indonesia dan dunia Internasional karena kecerdasannya, karena integritasnya, egaliter dan toleransinya, pergaulan internasionalnya yang menjadikan Anies Baswedan amat layak menjadi Presiden Republik Indonesia.

Elit partai politik tidak boleh menutup mata dan hati demi kemaslahatan bangsa dan negara untuk jangka panjang. Milikilah rasa syukur dan kesadaran yang berlebih wahai elit politik. Jangan abaikan suara rakyat, karena rakyat pemilik kedaulatan. Partai Demokrat dan PKS, serta partai lain harap jujur mementingkan kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

Inilah momentum mengukir sejarah membongkar kemudian memperbaiki konstruksi sistem politik, sistem pemerintahan, sistem penegakan hukum dan kedaulatan ekonomi jika tiada dusta kepada rakyat. Berhentilah bersandiwara seolah partai pro rakyat tetapi nyatanya hanya bohongi rakyat.

"Belajarlah dan biasakanlah konsisten bersikap politik yang berani demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia yang merdeka dan berdaulat, meski yang lain pada takut mengatakan dan menegakkan kebenaran, seperti sang negarawan H.Surya Paloh Ketua Umun Partai NasDem,"tutup H.Sulthani.(rls)

  • Bagikan