Prestasi Luar Biasa,80 Penghargaan Melekat Pada Kepemimpinan MB Selama Sembilan Tahun Tiga Hari

  • Bagikan

ENREKANG,BKM.FAJAR.CO.ID--Sebagai Bupati Enrekang, Drs H Muslimin Bando, MPd tidak main-main untuk memajukan daerah yang dipimpinnya.

Terbukti,sejak ia dilantik memimpin Bumi Massenrempulu pada 17 Oktober 2013 lalu, ia langsung tancap gas.Muslimin Bando langsung menggelorakan Gerakan Membangun Enrekang Maju,Aman dan Sejahtera (EMAS) kepada seluruh aparat pemerintah dan masyarakat.

Guna mensukseskan program Gerbang Emas,Muslimin menyusun dua skenario besar. Yang pertama adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) seluruh masyarakat Enrekang.

Termasuk para aparat pemerintah.Hasilnya, setelah memberikan izin belajar bagi para pegawai, sudah ribuan PNS yang kini menyandang titel
S2.Bahkan ada beberapa diantaranya yang meraih predikat doktor.

Selain itu,bupati yang akrab disapa MB ini terus menggenjot Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Dalam kurun waktu kepemimpinannya,pertumbuhan ekonomi era Bupati-Wabup Enrekang Muslimin dan Asman menempati urutan ke II dari 24 kabupaten di Sulsel dengan capaian 72,15.

Peringkat ini lebih tinggi 0,1 sekian dari Kabupaten Luwuk Timur yang berada di peringkat satu dengan capaian 72,16.Penentuan indeks ini berdasarkan beberapa indikator yakni, kinerja pemerintahan, diantaranya pendidikan meningkat, kesehatan meningkat dan daya beli masyarakat tinggi.

Selain itu,MB juga mampu menorehkan prestasi dengan mengantarkan daerah ini meraih 80 penghargaan selama sembilan tahun tiga hari kepemimpinanya.Baik tingkat nasional maupun tingkat provinsi.

  • Bagikan