RSUD Daya Latih Pegawai Jadi Penerjemah Bahasa Isyarat untuk Pasien Tuna Rungu

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Rumah Sakit Umum Kota Makassar (RS Daya) berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan.

Selain melengkapi berbagai sarana dan prasarana yang ada, rumah sakit milik Pemerintah Kota Makassar itu juga berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada seluruh pasien tanpa pandang bulu.

Bukan hanya untuk pasien dan pengunjung umum, saat ini, RSUD Daya berupaya memberikan layanan terbaik bagi penyandang disabilitas dan difabel.

Direktur Utama RSUD Daya, dr Achmad Asyarie menjelaskan salah satu upaya yang dilakukan untuk menjadi rumah sakit yang dipimpinnya ramah bagi para difabel adalah dengan menyiapkan loket khusus bagi mereka sehingga tidak perlu antre bersama pengunjung umum.

Selain itu, RSUD Daya juga telah menyiapkan sarana alat bantu berdiri dan berjalan bagi pasien penyandang disabilitas mulai di depan pintu masuk rumah sakit.

Layanan terbaru yang akan diberikan adalah mempersiapkan penerjemah untuk pasien penyandanh tuna rungu agar komunikasi dengan mereka saat berobat di RSUD Daya bisa lancar.

"Setiap pasien penyandang disabilitas dan difabel perlu pelayanan yang sama dengan pasien pada umumnya," jelas lelaki yang akrab disapa dr Ari ini.

  • Bagikan