DP2KBP3A, Baznas dan Kodim Lakukan Grebek Stunting

  • Bagikan

BULUKUMBA, BKM.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Kodim 1411 Bulukumba melakukan intervensi gizi di Desa Barombong, Kecamatan Gantarang dan Desa Garanta, Kecamatan Ujungloe, Kamis (15/9) siang.

Kepala DP2KBP3A dr. Wahyuni AS., mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindaklanjut terhadap kasus yang diangkat dalam audit stunting.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu DP2KBP3A turun langsung ke lapangan memeriksa ibu hamil dan baduta di dua desa tersebut. "Berdasarkan hasil audit yang dilakukan oleh tim ahli gizi dan kesehatan, di Barombong ditemukan tiga kasus, inilah yang diintervensi, dimana BAZNAS menjadi Bapak Asuh-nya," ujar mantan Kadis Kesehatan itu.

Selain di Desa Barombong, Kecamatan Gantarang, DP2KBP3A, BAZNAS dan Kodim juga memberikan intervensi gizi kepada lima orang di Desa Garanta, Kec. Ujungloe, dimana BAZNAS menjadi Bapak Asuh Stunting bagi mereka.

Pimpinan BAZNAS Kab. Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy mengungkapkan, penanganan stunting oleh BAZNAS termasuk program utama di bidang kesehatan dan kemanusiaan. "Program ini telah dijalankan BAZNAS sejak tiga tahun lalu, dengan tujuan mencegah stunting, dengan memberikan makanan tambahan dan asupan gizi untuk meningkatkan gizi ibu hamil dan bayi baru lahir, agar anak-anak tumbuh besar menjadi anak yang sehat," terangnya.

  • Bagikan