Open Road Race Kapolres Cup 1 Sidrap Ternyata Diikuti 303 Kelas dari 115 Peserta

  • Bagikan

SIDRAP, BKM.FAJAR.CO.ID-- Event pembinaan olahraga pada generasi pemuda terutama di dunia otomotif balap di Bumi Nene Mallomo terus jadi perhatian semua, termasuk tokoh pemuda Baranti Sufri Sehati.

Melalui ajang balap Road Race piala Kapolres Cup 1 Sidrap ini, rupanya minat mengasah bakat lewat adu kecepatan tanpa balapan liar sangat tinggi diikuti para kawula pemuda di sirkuit kebanggaan masyarakat Sidrap, Puncak Mario Rappang.

Digelar selama Dua hari, Sabtu dan Minggu (3-4/9/2022), pihak penyelenggara CV. Sufri Sehati mencatat jumlah pebalap masuk pendaftaran di buku panitia sebanyak 115 peserta.

Jumlah pendaftaran itu, ada 16 Kategori dilombakan dengan diikuti peserta ada 303 kelas dari luar daerah dan lokal diantaranya berasal dari Papua, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Tenggara dan Barat serta Sulsel (Parepare, Soppeng, Enrekang, Luwu Raya, Wajo dan Makassar serta tuan rumah Sidrap).

"Ini suatu prestasi karena antusias mengasah bakat balapan para pemuda kita sangat tinggi. Saya sangat apresiatif Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah dan khusus Pemkab Sidrap yang memberikan ruang seluas-luasnya bagi anak muda mengukir prestasi, menciptakan atlit-atlit balap untuk go nasional dan internasional," ungkap Sufri Sehati yang juga bos CV.Sufri Sehati, Minggu (4/9/2022).

Sufir yang juga Ketua Panitia kejuaraan putaran kedua IMI Sulsel ini menambahkan, 16 Kategori dilombakan itu diantaranya, kelas MP1 Bebek 150 CC, Tune Up (Expert) 150 CC, Kelas MP2 Bebek 150 CC 4 Tak Tune Up (Novice), MP3 Bebek 150 CC 4 Tak Standar (Rookie), Kelas Bebek 125 CC 4 Tak Tune Up Open, Kelas Bebek 125 CC 4 Tak Tune Up Pemula.

Kelasnya lainnya, ada juga Kelas Matic 130 CC standar open, kelas Mati 130 CC pemula dan U23, kelas Bebek 125 CC 2 tak standar open.

  • Bagikan