Open Road Race Kapolres Cup 1 Sidrap Ternyata Diikuti 303 Kelas dari 115 Peserta

  • Bagikan

Kelas 125 CC 2 tak standar pemula dan U23, kelas Bebek 125 CC 2 tak standar pemula U23 lokal Sulsel. Kelas bebek 116 CC 2 Tak standar open, kelas Bebek 116 CC 2 Tak standar open.

Selanjutnya, ada kelas bebek 116 CC 2 Tak Standar Pemula dan U23, kelas bebek 125 CC 2 tak Ex Rider dan Sport 150 CC standar dan kelas berat Undebone 130 CC 2 Tak non kategori.

Adapun penyelenggara menyiapkan hadiah-hadiah besar uang tunai puluhan juta rupiah dan 2 unit sepeda motor.

Terpisah, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menjelaskan kegiatan event ini sengaja dilakukan sebagai wujud perhatian Polri dalam pembinaan olahraga pada generasi muda.

Terutama, mengajak pemuda untuk membina karir olahraga balapan road race tanpa harus balapan liar dijalan raya.

Selain itu, menekan angka lakalantas yang sering terjadi dijalan raya oleh akibat adanya balapan liar didominasi anak muda sehingga cara pendekatan persuasif pada generasi pemuda adalah pembinaan olahraga Road Race seperti ini.

"Kita mengajak para pemuda kita khususnya di Sidrap untuk membina karir dan bakatnya dibidang balapan lewat event-event resmi seperti ini. Insyaallah kedepannya ini akan terus berkesinambungan dalam upaya kita menekan maraknya aksi balapan liar dan mengurangi angka lakalantas,"tandas Kapolres AKBP Erwin Syah. (Ady)

  • Bagikan