Dihadiri Ketum dan Pendiri, DPD APDESI Sulsel Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan

SIDRAP, BKM.FAJAR.CO.ID -- Pengurus besar Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Sulawesi Selatan resmi dilantik dan dikukuhkan, Minggu (21/08/2022).

Pengukuhan pengurus APDESI Sulsel ini berdasarkan Keputusan dengan Nomor : 001/ Panpel / DPD-Apdesi / VIII/ 2022, pengurus Apdesi Sulsel resmi dilantik dan di kukuhkan di Aulia Eks Kantor Bupati lama, kelurahan Majjeling, Kabupaten Sidenreng Rappang.

Ketua Umum DPP APDESI Pusat Arifin Abd Majid, S.Sos,MM turun langsung mengambil sumpah pengurus DPD APDESI Sulsel periode 2022-2027.

Sesuai Surat keputusan DPP APDESI pusat bernomor : 073/SK/DPP.APDESI/2022 periode 2022-2027.

Mereka yang dilantik Andi Mustakim sebagai Ketua terpilih APDESI Sulsel, didampingi Sekertaris Khaeruddin, SIP, Bendahara Nirlaba.

Andi Mustakim, yang juga Ketua APDESI Sidrap dan Kepala Desa Bola Bulu Sidrap usai dilantik mengatakan, momentum terbesar dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus Apdesi Sulsel masa bhakti 2022 - 2027 ini adalah amanah besar yang siap dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

"Amanah ini akan saya sinerjikan dengan Pemerintah dan seluruh desa di Sulsel. Alhamdulillah, ada 13 DPC APDESI Se-Kabupaten/Kota di Sulsel siap dilantik,"ungkap Andi Mustakim mengawali sambutannya usai dilantik.

Pihaknya pun berharap, setelah adanya pelantikan dan pengukuhan pengurus Apdesi Provinsi Sulsel masa bhakti 2022 - 2027, organisasi ini bisa berjalan dengan baik sesuai AD/ART Apdesi Sulawesi Selatan,harap Andi Mustakim Kepala Desa Bola Bulu tiga periode ini.

"Atas nama pribadi dan organisasi Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan menyampakkan ungkapan terima kasih atas kehadiran kepala desa dari berbagai kabupaten di Sulsel dalam rangka menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Apdesi Sulsel di kota Pangkajene Sidrap," tutur Mustakim Ketua DPC Apdesi Sidrap.

Sementara usai dilantik, ia dan pengurus lainnya akan menggelar musyawarah dan rapat kerja. Termasuk akan menggelar Musyawarah Cabang untuk melakukan pemilihan DPC Apdesi Kabupaten Sidrap.

"Insyaallah, dalam waktu dekat ini akan kita lakukan langkah-langkah bersama raker membahas program 5 tahu Kedepannya, termasuk mengelar Musca daerah untuk menggantikan saya selaku ketua kabupaten,"tandasnya.

  • Bagikan