Dihadiri Ketum dan Pendiri, DPD APDESI Sulsel Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP APDESI Pusat Arifin Abd Majid menambahkan secara normatif adalah adalah organisasi Independen.

Saat ini, banyak organisasi kepala desa di seluruh Nusantara yang terbentuk. Namun wadah yang dipimpinnya adalah organisasi pertama dan terdaftar resmi di Kementerian Hukum dan HAM RI dan diakui.

"Saya sendiri yang mendirikan organisasi ini bersama rekan-rekan Pengurus Apdesi di pusat. Alhamdulillah, Apdesi kami daftar resmi di Kemenkum HAM itu tahun 2016 lalu. Dan khusus pelantikan dan pengukuhan pengurus Apdesi Provinsi Sulsel masa bhakti 2022 - 2027 sudah kami regulasi secara resmi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM dengan Nomor AHU-
0072972.AH.01.07.TAHUN 2016 dan perubahan Nomor AHU-0001295-
AH.01.08 Tahun 2021,"ungkap Arifin Abd Majid.

Iapun menekankan agar pasca dilantik, para pengurus Sulsel segera bekerja dan berkoordinasi dengan jajaran pemerintah untuk melaksanakan giat-giat program kerja 5 tahun kedepannya.

"Hal pertama saya ucapkan selamat bekerja, sinerjikan dengan stake holder dan pemerintah, baik pusat, provinsi maupun daerah. Saya yakin DPD Apdesi Sulsel mampu membawa angin segar organisasi dengan sinerjitas pemerintah. Silahkan teman-teman bekerja dan besarkan organisasi dengan baik. Jangan jadikan perpecahan dan perbedaan berorganisasi ini sebagai permusuhan, mereka semua tujuannya baik 5ermasuk kita," ucap Arifin berpesan.

Arifin juga menekankan kepada seluruh Kepala Desa yang berkecimpung di Apdesi ini untuk tidak terlibat politik praktis. Sebab menjelan pilkada serentak ini banyak organisasi mengatasnamakan Apdesi demi mencapai tujuan tertentu, baik pribadi maupun golongan.

"Silahkan berpolitik yang santun, tapi ingat APDESI itu organisasi netral dan tidak terlibat terlibat politik apapun. Jadi kalau ada yang berpolitik itu pribadi dan jangan bawa bendera Apdesi dalam dunia politik,"imbaunya mengingatkan.

Ditempat yang sama, Ketua Panpel Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Apdesi Sulsel,Suardi Laupe, SPd.MSi mengatakan,tema yang diangkat dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus Apdesi Provinsi Sulsel yaitu Apdesi Memajukan Desa,Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Sejahtera, imbuhnya.

Lanjut Suardi menambahkan, hambatan dan halangan dalam perjalanan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Apdesi Sulsel tapi itulah dinamika organisasi selalu ada.

Terima kasih kepada semua anggota Apdesi yang memberikan support sehingga pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan pengurus Apdesi Sulsel bisa terlaksana dengan baik dan tentu ini adalah hasil kerjasama kita sesama pengurus dan anggota Apdesi,"terangnya.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus APDESI Sulsel ini, selain dihadiri Ketua Umum DPP Apdesi, Arifin Abdul Madjid, S.Sos.MM, juga turut dihadiri Ketua Dewan Penasehat DPD Apdesi Sulsel Ir H.Latinro Latunrung, Bupati Sidrap diwakil Asisten 1 Bidang Muh Ikbal, dan yang mewakili Gubernur Sulsel , Kapolres Sidrap, Dandim Sidrap dan Ketua dan Anggota DPRD Sidrap serta ratusan kepala desa se - Sulsel. (Ady)

  • Bagikan