Habib Husein Ja’far Bicara Moderasi Beragama di UIN Alauddin

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar bekerja sama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengelar Workshop Moderasi Beragama, Selasa (15/8) di Auditorium UIN Alauddin.

Kegiatan ini, bertujuan untuk memberi pemahaman beragama Islam yang baik kepada pemuda. Sebagai agama rahmatan lil alamin, Islam kontra terhadap kekerasan dan agresivitas.

Secara spesial, pendakwah yang cukup tenar di media sosial, Habib Husein Ja'far Al Hadar tampil memberikan materi terkait Moderasi Beragama.

Menurut lelaki yang memiliki 1,1 juta lebih follower di Instagram itu, kita perlu memahami Islam sebagai agama yang sejuk, damai, saling menghargai, tidak memaksakan kehendak, dan tidak merasa benar sendiri.

Seperti yang termaktub dalam Surah Al Kafirun Ayat 6, yang berarti bagimu agamamu dan bagiku agamaku.

Kepada generasi milenial yang menghadiri kegiatan itu, dia mengatakan di kini, sangat penting untuk punya otoritas menguasai media digital agar Islam yang tersebar sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Jangan sampai Islam dibajak oleh orang-orang yang alih-alih memberi pencerahan, bisa membuat umat sejuk dan damai namun ternyata bikin gerah.

"Tantangan kita saat ini, bagaimana isi ruang-ruang digital dengan konten digital berbasis ilmu Islam dari orang yang mengerti Islam," jelasnya.

Editor: Warta
  • Bagikan