Seorang Ibu Tega Buang Bayi di Kontainer , Ditemukan di TPA Lapadde

  • Bagikan
Ilustrasi bayi

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Seorang ibu muda berinisial I, 19 tahun diduga tega membuang bayinya di salah satu kontainer sampah. Saat ini pihak kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Parepare, Sulawesi Selatan tengah melakukan penyelidikan.

Bayi malang itu diduga dilahirkan dalam WC umum di belakang Pasar sentral Lakessi, Jalan Petta Unga, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Minggu 7 Agustus 2022 lalu.

Mayat bayi malang itu baru ditemukan keesokan harinya, pada hari Senin (8/8/2022), di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung.

Kasatreskrim Polres Parepare, AKP Deki Merizaldi menjelaskan, hingga kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan akan melakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka.

"Kita masih melakukan pemeriksaan mendalam. Nanti dalam waktu dekat kita gelar perkara untuk menetapkan tersangka,” paparnya.

Deki juga menjelaskan, pihaknya baru mengetahui keberadaan bayi itu, setelah melakukan interogasi kepada sang ibu bayi.

“Kita melakukan interogasi kepada perempuan inisial I, 19 tahun atau yang diduga melakukan pembuangan bayi. Perempuan itu menjelaskan pada saat kejadian dia sempat membuang bayinya di salah satu tempat sampah yang tak jauh dari tempat kejadian perkara atau dekat dari WC. Dia sempat buang di sana pakai sweeter warna cokelat,” jelasnya.

Setelah mendapat informasi, Satreskrim Polres Parepare kemudian langsung melakukan koordinasi dengan DLH dan Kelurahan untuk bergegas ke TPA Lapadde.

“Setelah itu kita langsung berkordinasi dengan DLH dan Lurah, didapat di TPA daerah Lapadde. Kurang lebih kita melakukan pencarian satu jam, dan betul hasil interogasi kami dengan ibu inisial I bahwa memang betul didapat bayi,” ujarnya.

  • Bagikan