Sederet Kegiatan Bakal Digelar di Wajo
Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77

  • Bagikan

WAJO,BKM.FAJAR.CO.ID-- Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Wajo akan berlangsung meriah. Akan berbeda dengan dua tahun terakhir yang dikemas sederhana karena pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo telah menyiapkan rangkaian kegiatan sepanjang bulan kemerdekaan ini, bahkan ada yang sementara berlangsung.

Ini merujuk pada Surat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Salah satu poinnya adalah menyelenggarakan program dan kegiatan, baik secara daring maupun luring, untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan.

Sekreratis Daerah (Sekda) Wajo, Armayani, menyampaikan untuk menyemarakkan HUT kemerdekaan, Pemkab Wajo melalui panitia pelaksana (panpel) akan menggelar beberapa rangkaian kegiatan dan lomba.

"Pada tanggal 11 Agustus 2022 nanti Kantor Kementerian Agama akan melaksanakan Gerak Jalan Sehat Merdeka Toleransi dan Lihat Sampah Ambil (LISA) di Lapangan Merdeka Sengkang," ucap Armayani yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Daerah Wajo terpilih ini saat dikonfirmasi, Sabtu (6/8/2022).

Ia melanjutkan, setelah gerak jalan sehat, pada hari yang sama juga akan dilaksanakan lomba masak nasi goreng antar kepala organisasi perangkat dinas (OPD) lingkup Pemkab Wajo, pimpinan instansi vertikal dan perbankan. Khusus yang perempuan diwakili suami atau laki-laki dari instansi masing-masing.

Ada juga lomba tradisional. Seperti, memasukkan paku dalam botol dan lari estafet kelereng, khusus untuk selain kepala atau pimpinan instansi. Lalu, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau atau Perum Bulog akan menggelar pasar murah.

  • Bagikan