Sederet Kegiatan Bakal Digelar di Wajo
Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77

  • Bagikan

Untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wajo, sudah menggelar berbagai macam lomba, baik tingkat TK/PAUD, SD, dan SMP/MTs. Selain itu, berkolaborasi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Soppeng untuk tingkat SMA/SMK/MA. Ada juga lomba karaoke untuk pegawai di bawah naungan Disdikbud.

"Mereka sudah menyelenggarakan beberapa lomba sejak tanggal 2 Agustus yang lalu di halaman kantor Disdikbud Wajo. Tanggal 13, 14, dan 15 berturut-turut akan digelar gerak jalan santai tingkat SD/MI, kemudian tingkat SMP/MTs/SMA/SMK/MA, dan karnaval tingkat TK/PAUD," jelas mantan Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKPD) Wajo ini.

Armayani menuturkan untuk 16 Agustus, rangkaian kegiatan akan menjadi cukup padat, di antaranya pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2022 pada pagi harinya. Kemudian, malam hari akan dilaksanakan taptu (pawai obor) antar OPD, lembaga, instansi, perusahaan, organisasi, pelajar, dan lainnya di Lapangan Merdeka, Sengkang. Kemudian tengah malam, dilanjutkan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Empagae.

"Untuk puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI akan digelar dengan semarak di Lapangan Merdeka Sengkang, kemudian dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di TMP (Taman Makam Pahlawan) Empagae, Taman Makam Lamaddukelleng, upacara pemberian remisi di rumah tahanan dan ditutup dengan upacara penurunan bendera," bebernya.

Armayani berharap agar semua rangkaian acara ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. "Saya harapkan kerja sama dan kekompakan para panitia serta dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan ini," harapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Bupati Wajo, Amran Mahmud, juga sudah menyerukan dan mengimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul serta dekorasi lainnya sepanjang bulan kemerdekaan.(Sar)

  • Bagikan