Dukung Longwis, Pemkot Alokasikan Rp10 Juta

  • Bagikan
int LORONG--Sejumlah camat dan lurah mulai memaksimalkan penataan lorong sebelum launching lorong wisata 17 Agustus mendatang. Bahkan rencana Pemkot Makassar akan menyalurkan bantuan ke dalam lorong melalui APBD Perubahan. Tampak Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat mencoba ayunan di dalam lorong di Kecamatan Makassar.

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota Makassar bakal mengalokasikan anggaran khusus senilai Rp10 juta untuk setiap kelurahan guna mendukung program lorong wisata (Longwis).Anggaran tersebut bakal dialokasikan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2022.


Jika dikalkulasi, dengan jumlah kelurahan sebanyak 153, berarti Pemkot Makassar harus menyiapkan anggaran sebesar Rp1,53 miliar.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, Helmy Budiman, menerangkan, anggaran tersebut khusus dialokasi setiap kelurahan. Termasuk yang berada di Kecamatan Sangkarrang.


"Anggaran tersebut khusus untuk kelurahan-kelurahan demi mendukung lorong wisata. Itu diluar anggaran yang disiapkan atau diback up OPD yang," ungkap Helmy saat dihubungi BKM, Kamis (4/8).
Anggaran tersebut, kata Helmy bisa diperuntukkan bagi sejumlah kegiatan. Diantaranya belanja-belanja material hingga pembelian cat untuk mempercantik lorong wisata.

  • Bagikan