Dukung Longwis, Pemkot Alokasikan Rp10 Juta

  • Bagikan
int LORONG--Sejumlah camat dan lurah mulai memaksimalkan penataan lorong sebelum launching lorong wisata 17 Agustus mendatang. Bahkan rencana Pemkot Makassar akan menyalurkan bantuan ke dalam lorong melalui APBD Perubahan. Tampak Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat mencoba ayunan di dalam lorong di Kecamatan Makassar.


Helmy mengemukakan, usulan penganggaran tersebut baru akan dilakukan ke DPRD Makassar melalui Rancangan APBD-P."Saat ini baru sementara kita bahas. Jadi masih di kita. Baru mau kita kirim (ke DPRD). Mudah mudahan ini rampung kita kirim," kata Helmy.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) M Rheza anggaran lorong wisata memang tidak hanya difokuskan pada OPD yang memiliki kegiatan di longwis. Namun juga diharapkan melalui swadaya masyarakat.
Hal itu sangat diperlukan juga karena akan menunjukkan kemandirian. Tidak harus selalu menunggu dari pemerintah, namun sifatnya sukarela.


"Salah satu tujuan longwis kan pemberdayaan masyarakat. Makanya dibentuk dewan lorong atau Delor. Kalau pemeritnah ji yang kerja maka tidak akan menumbuhkan rasa memiliki apa yang dihasilkan nanti. Sehingga buntut-buntutnya tidak akan ada pemeliharaan atau akan ada kesan ditinggalkanmi," tuturnya.
Diapun mengapresiasi jika ada tambahan anggaran yang disiapkan melalui APBD-P untuk longwis yang akan disalurkan melalui kelurahan-kelurahan. (rhm)

  • Bagikan