UIN Alauddin dan Asosiasi UMKM Balla Lompoa Lakukan Kerjasama Pendampingan Sertifikasi Halal

  • Bagikan
ist FOTO BERSAMA--Perwakilan Pengabdian Masyarakat UIN Alauddin bersama Asosiasi UMKM Balla Lompoa foto bersama usai melakukan kerjasama pendampingan UMKM bersertifikasi halal.

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID--Guna mengembangkan dan meningkatkan kemajuan usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) di Kabupaten Gowa, Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar dari Fakultas Sains dan Teknologi Jurusan Ilmu Peternakan bekerjasama dengan Asosiasi UMKM Balla Lompoa melakukan kerjasama terkait pendampingan UMKM, khususnya sertifikasi halal.

Kegiatan yang dihadiri puluhan UMKM berbagai produk di Kabupaten Gowa, dilaksanakan di Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Ratulangi, Jumat (29/7/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu UMKM dalam pemenuhan dokumen manual sistem jaminan produk halal dalam rangka sertifikasi halal produk UMKM di Kabupaten Gowa.

Drh.Aminah Hajah Thaha, MSi, dari Perwakilan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat, Jurusan Ilmu Peternakan UIN Alauddin Makassar ini juga mengatakan, kerjasama ini sangat baik untuk memudahkan UMKM dalam pendampingan dalam rangka sertifikat halal."UIN Makassar selalu hadir memberikan pendampingan ke masyarakat, khususnya penguatan ekonomi melalui pemenuhan persyaratan halal. Karena keberadaan label halal di sebuah produk sangat penting untuk bisa lebih dipasarkan ke luar selain di Kabupaten Gowa,"jelas Aminah.

Editor: Warta
  • Bagikan