UIN Alauddin dan Asosiasi UMKM Balla Lompoa Lakukan Kerjasama Pendampingan Sertifikasi Halal

  • Bagikan
ist FOTO BERSAMA--Perwakilan Pengabdian Masyarakat UIN Alauddin bersama Asosiasi UMKM Balla Lompoa foto bersama usai melakukan kerjasama pendampingan UMKM bersertifikasi halal.

Sementara itu, perwakilan dari Asosiasi UMKM Balla Lompoa, Sumanto, mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Sains dan Teknologi Jurusan Ilmu Peternakan UIN Alauddin yang melakukan kerjasama dengan Asosiasi UMKM Balla Lompoa untuk memberikan pendampingan UMKM terkhusus cara mendapatkan sertifikat halal.

“Kita ingin produk UMKM dari Asosiasi UMKM Balla Lompoa dapat dipasarkan keluar, bukan hanya di Gowa saja. Oleh karena itu, UIN Alauddin Makassar sebagai perguruan tinggi kami berharap dapat terus melakukan pendampingan terhadap masyarakat dan UMKM,” ujarnya.

Sumanto menambahkan, asosiasi terus berkomitmen menjadikan produk UMKM dengan mutu terjamin, higienis dan halal.“Kita tidak bisa mengerjakan semua. Jadi memerlukan pendampingan dari perguruan tinggi yaitu dengan UIN Alauddin,” tambahnya.

Lebih jauh, salah seorang anggota Asosiasi UMKM Balla Lompoa yang hadir saat kegiatan kerjasama UIN dan Asosiasi UMKM Balla Lompoa, Siti Maryam HS Ratuloly, mengaku bersyukur karena melalui kerjasama ini, UMKM yang tidak mengetahui cara memperoleh sertifikat halal bisa dengan mudah mengetahui sehingga usaha bisa terbantu."Terima kasih ibu-ibu dan bapak bapak dari Fakultas Sains dan Teknologi Jurusan Ilmu Peternakan UIN Alauddin. Saya berharap kegiatan ini tidak sampai disini tetapi bisa terus berlanjut,"harap Maryam yang memiliki produk Keripik Ubi Mama Koe.(war)

Editor: Warta
  • Bagikan