PDAM Efisiensi Pendapatan 96 Persen

  • Bagikan
int OPTIMIS--Direksi Perumda Air Minum Makassar yang baru saja dilantik optimis bisa maksimalkan pendapatan tahun ini. Terutama pendapatan bersih bisa mencapai Rp30 miliar. Tampak kantor Perumda PDAM Makassar di Jalan Ratulangi.

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto baru saja melantik jajaran direksi dan dewan pengawas definitif Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Salah satunya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).


Berbeda dengan sebelumnya, komposisi direksi dan dewan PDAM bertambah masing-masing satu.
Danny menambahkan struktur direksi yakni direksi pengelolaan air limbah. Alasannya, ke depan PDAM bisa meraup pundi-pundi rupiah melalui pengelolaan air limbah.


Saat ini, komposisi direksi PDAM menjadi lima. Diharapkan, mereka akan bekerja maksimal untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tak yang belum pernah tercapai.
Direksi Perumda Air Minum Makassar optimis bisa maksimal tahun ini. Terutama dalam hal pendapatan bersih bisa mencapai Rp30 miliar.


Direktur Utama Perumda Air Minum Makassar, Beni Iskandar mengatakan laba per Juni mencapai Rp16,5 miliar. "Dari sisi efesiensi pendapatan kita juga sudah mencapai 96 persen, ini sejarah baru di PDAM karena sebelumnya hanya berkisar 92 hingga 93 persen saja," ujarnya, akhir pekan lalu.
Bahkan melihat efesiensi pendapatan saat ini, kata Beni bisa mencapai 98 persen. Artinya, target laba bersih itu bisa capai Rp30 miliar.

  • Bagikan