PDAM Efisiensi Pendapatan 96 Persen

  • Bagikan
int OPTIMIS--Direksi Perumda Air Minum Makassar yang baru saja dilantik optimis bisa maksimalkan pendapatan tahun ini. Terutama pendapatan bersih bisa mencapai Rp30 miliar. Tampak kantor Perumda PDAM Makassar di Jalan Ratulangi.


Beni pun menyampaikan, saat ini peningkatan pendapatan pada bulan Juni dari bulan sebelumnya itu Rp3 miliar. "Sehingga, kita optimis secara perlahan deviden yang disetor juga bisa bertambah," katanya.
Untuk tahun ini, Beni mengutarakan bahwa dengan melihat laba yang ada minimal deviden yang bisa disetor itu Rp7,5 miliar. Tetapi tidak menutup kemungkinan bisa lebih besar lagi.


Sementara itu, Direktur Umum dan Pelayanan PDAM, Indira Mulyasari Paramastuti mengutarakan, sebelumnya mungkin banyak yang mengatakan bahwa dengan adanya penerimaan baru 560 orang di PDAM itu sangat membengkak. "Tetapi justru itu lebih efesien dan laba kita meningkat berarti penambahan SDM itu efesien," katanya.


Sumber Daya Manusia sebanyak 560 orang yang diterima sebelumnya, termasuk honorer lama sehingga jumlahnya besar. Saat ini jadi efektif karena karyawan sudah dibagi ke wilayah. Maka makin efektif kerja-kerja karena ada penagihan dan ada pelayanan respons cepat.


Pelayanan respons cepat ini yaitu dalam dua jam sudah sampai ke rumah pelanggan yang melaporkan masalah layanannya. "Kalau pun ada pengerjaan teknik yang membutuhkan waktu, setidaknya mereka sudah sampai ke pelanggan dulu," tuturnya. (rhm)

  • Bagikan