Warga Minasa Upa Bongkar Penutupan Median Jalan

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Penutupan bukaan median jalan poros yang menghubungkan Jalan Hertasning Raya - Jalan Tun Abdul Razak dan akses menuju Perumahan Minasa Upa yang masih berpolemik, segera memasuki babak baru.


Ada sebanyak 200 orang warga secara terbuka menyatakan dukungan penolakannya atas penutupan median jalan di poros Hertasing Raya akses menuju Minasa Upa. Mereka pun tidak gentar turun melakukan pembongkaran median jalan yang bertahun-tahun ditutup dan banyak dikeluhkan warga maupun pengengendara lantaran diduga sebagai biang macet serta jarak lumayan jauh untuk berbelok.
Di sebuah kafe di kawasan Jalan Tun Abdul Razak, masing-masing perwakilan warga kompleks hadir melakukan pertemuan di sebuah cafe di Jalan TUN Abdul Razak.

Mereka datang dengan membawa dokumen. Mulai dari bukti dukungan penolakan warga atas penutupan bukaan median jalan, surat penyampaikan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, hingga permohonan ke Gubernur Sulawesi Selatan. Termasuk juga hasil analisis kajian yang telah dilakukan Dishub Sulsel mengenai kondisi di kawasan teresebut.


"Ini hasil kajian dari Dishub Sulsel, kajian ini dilaksanakan dengan menggunakan uang rakyat. Kasihan bila hasil kajian ini tak juga diimplementasikan. Kami warga Minasa Upa siap membantu Dishub Sulsel membuka kembali median jalan yang selama ini ditutup," tegas perwakilan warga Minasa Upa, Rizal, sambil memperlihatkan salinan hasil kajian Dishub Sulsel.


Menurut Rizal, warga setempat dulunya berhasil membuka penutupan bukaan median jalan yang ditutup menggunakan road barrier atau pembatas jalan. Namun upaya itu hanya bertahan empat hari saja. Setelahnya, kembali ditutup bahkan dijaga petugas kepolisian hingga terkesan menghalang-halangi upaya warga.


Dari situ, warga yang menolak penutupan disarankan untuk menggalang suara dukungan. Banyak warga mendukung itu. Tetapi yang disayangkan adanya beberapa warga berstatus sebagai ASN yang diketahui ikut merasakan dampak tersebut, tapi takut menyampaikan ekspresi lewat tandatangan dukungan penolakan.

  • Bagikan