Pemprov Dukung Penghapusan Minyak Goreng Curah

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah pusat berencana akan menghapus minyak goreng curah dari peredaran. Nantinya, minyak goreng minimal akan dikemas dengan kemasan sederhana. Penghapusan minyak goreng curah ini akan dilakukan secara bertahap.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fakhrisie Radjamilo, mengatakan, mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan penghapusan minyak goreng curah yang akandialihkan ke minyak goreng kemasan.


Pasalnya, ia menilai kebijakan tersebut akan memberi dampak yang bagus untuk masyarakat, dimana minyak yang akan dikonsumsinya akan lebih higienis.


"Kalau seandainya pemerintah akan menghapuskan itu melalui menteri, saya selaku kepala dinas perdagangan akan mendukung keputusan pemerintah. Karena kan yang pertama dampak yang akan kita rasakan, masyarakat akan semakin sehat untuk mengkonsumsinya, walaupun sekarang curah sehat tetapi kan lebih higienis lagi," ungkapnya, Rabu (15/6).


Ashari menambahkan, wacana penghapusan minyak goreng curah bukan merupakan hal yang baru.
Diektahui, sebelumnya Kementerian Perdagangan menghapus minyak goreng curah mulai 1 Januari 2022 pada tahun lalu, namun kebijakan itu dibatalkan.

  • Bagikan