Pinrang Terbaik Program Imunisasi Dasar Lengkap se-Sulsel

  • Bagikan
Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid

PINRANG, BKM.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui dinas kesehatan terus menggenjot pelaksanaan Herd Immunity melalui program Imunisasi Dasar Lengkap (IDL).

Meski sudah mencapai target pada tahun 2021, bahkan sudah melebihi, namun itu tak membuat Pemkab Pinrang tidak ingin tertinggal seperti tahun lalu soal capaian target terhadap bayi 0 -11 bulan di Bumi Lasinrang tersebut.

Kini kiat-kiat Dinkes Pinrang terus berupaya memasang strategis untuk sukses dalam kegiatan yang IDL tahun 2022 ini.

"Kerja sama dengan Puskesmas, rumah sakit, desa dan kelurahan terus digalang, terkait pelaksanaan imunisasi itu Alhamdulillah kita sukses memenuhi target, bahkan melebihi," kata Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, dr. Dyah Puspita Dewi, M.Kes, Selasa (24/05/2022).

Menurutnya, program ini dipresentasikan melalui capaian
BUDR IDL tahun 2021 lalu sudah mencapai hingga 107,0 persen.

"BUDR kita walau masih ada beberapa Desa yang tidak tercapai Universal Child Imunisation atau UCI. Namun capaian IDL 107.0 persen ini sudah dianggap rampung meski masih ada tertinggal 2 Desa belum sepenuhnya IDL yakni di Kecamatan Mattombong yang belum UCI adalah Kelurahan Langnga dan kelurahan Patobong. Sisanya yang lain sudah memenuhi target UCI,"ucap dr.Dewi Puspita Dewi lagi.

Hasil capaian itu, sambungan, Kabupaten Pinrang peraih program IDL terbaik se-Sulsel capaian tahun 2021.

  • Bagikan