Pinrang Terbaik Program Imunisasi Dasar Lengkap se-Sulsel

  • Bagikan
Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid

"Pelaksanaan program IDL kita tahun 2021 dinobatkan terbaik se-Sulsel. Dan sekarang tahun 2022 sementara masih berlangsung dan belum finishing direkap hingga sampai Desember mendatang. Insyaallah kita optimis melebihi lagi target kita seperti tahun-tahun lalu," paparnya.

Menurutnya, program ini akan terus digenjot pelaksanaannya dengan memasang strategis seperti pembentukan forum komunikasi peduli imunisasi serta membuat sertifikat imunisasi pada bayi.

Lebih jauh dikatakannya, sasaran program imunisasi dasar lengkap ini meliputi vaksinasi Herd Immunity 1 kali hepatitis, 1 kali BCG, 3 kali Imunisasi DPT - HB - HiB, 4 kali polio, 1 kali imunisasi campak.

"Imunisasi ini penting untuk pertahanan tubuh dari penyakit berbahaya, khususnya pada anak balita sehingga kita berikan kekebalan tubuh agar terbentuk SDM kuat sejak dini," tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Pinrang HA Irwan Hamid menegaskan pentingnya pelaksanaan pemerataan program IDL di wilayah Kabupaten Pinrang itu sebagai langkah strategis untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berpendidikan baik.

"Mengapa, Kesehatan itu sangat penting agar SDM kita terbentuk sejak dini. Makanya lewat IDL ini peran strategis pembangunan sumber daya manusia kita wujudkan ekonomi daerah tumbuh dan negara kita kuat sehingga Pemerintah Pinrang terus berupaya mendukung penuh sistem kesehatan dibarengi program pendidikan yang berkualitas pula,"tegas Bupati Pinrang Irwan Hamid. (Ady)

  • Bagikan